Jurusan Kuliah Anak IPS dengan Gaji Tinggi

83 / 100

Jurusan Kuliah Anak IPS dengan Gaji Tinggi – Sebelum memutuskan jurusan untuk studi masa depan, penting untuk merenung dan mempertimbangkan dengan seksama berbagai aspek terkait kemampuan dan prospek pekerjaan.

jurusan kuliah anak ips dengan gaji tinggi
Jurusan Kuliah Anak IPS Dengan Gaji Tinggi

Hal ini menjadi krusial terutama bagi mahasiswa Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang memiliki impian untuk mencapai gaji tinggi di dunia pekerjaan. Untuk membantu dalam pengambilan keputusan, mari kita eksplorasi lebih rinci jurusan Kuliah anak IPS dengan gaji tinggi versi goKampus!

Berikut 10 Jurusan Kuliah Anak IPS dengan Gaji Tinggi

Hubungan Internasional

Jurusan Kuliah anak IPS dengan gaji tinggi yang Pertama yaitu jurusan hubungan internasional Di sini, mahasiswa akan memasuki dunia hubungan antar negara, diplomasi, politik luar negeri, dan berbagai konsep lainnya.

Cakupan ilmu mencakup pemahaman mendalam tentang globalisasi, organisasi internasional, sistem politik internasional, hingga penanganan konflik etnis. Lulusan Hubungan Internasional memiliki berbagai pilihan karir, mulai dari diplomat, politisi, eksportir, hingga konsultan pendidikan.

Hukum

Masuk ke jurusan Hukum, yang juga menawarkan gaji tinggi sebagai imbalan dari pemahaman yang mendalam tentang sistem hukum dan kehidupan masyarakat. Mahasiswa akan belajar tentang peraturan perundang-undangan dan hukum internasional.

Meski menuntut kemampuan hafalan yang baik, pilihan karirnya sangat beragam, termasuk menjadi pengacara setelah melanjutkan studi ke jenjang Magister atau profesional.

Ilmu Komunikasi

Selanjutnya, Ilmu Komunikasi menjadi pilihan menarik dengan gaji tinggi. Di sini, mahasiswa akan mendalami segala aspek komunikasi, mulai dari komunikasi individu, media, hingga komunikasi antar budaya.

Lulusan Ilmu Komunikasi banyak bekerja sebagai humas, namun juga memiliki peluang di bidang periklanan, pemasaran, penyiaran, dan pekerjaan menarik lainnya di instansi pemerintah atau swasta.

Ilmu Politik

Jurusan Ilmu Politik tidak hanya menawarkan gaji tinggi tetapi juga memberikan pemahaman mendalam tentang dunia politik dan permasalahan sosial. Mahasiswa akan mempelajari konsep demokrasi, ideologi politik, partisipasi politik, hingga budaya politik.

Pilihan karirnya melibatkan menjadi politisi, Pegawai Negeri Sipil (PNS), kritikus, jurnalis, atau pengamat politik.

Manajemen dan Bisnis

Untuk mereka yang bercita-cita menjadi pengusaha atau pebisnis sukses, jurusan Manajemen dan Bisnis adalah pilihan tepat. Dengan fokus pada keuangan, bisnis, ekonomi, dan kewirausahaan, lulusan dapat mengejar karir sebagai analis investasi, akuntan, penasihat keuangan, pengusaha, dan masih banyak lagi.

Ilmu Ekonomi

Langkah selanjutnya adalah menggali lebih dalam di bidang Ilmu Ekonomi. Mahasiswa akan belajar tentang prinsip-prinsip ekonomi, analisis keuangan, serta kebijakan ekonomi.

Jurusan ini membuka pintu untuk karir sebagai ekonom, analis keuangan, konsultan bisnis, atau pejabat pemerintah yang fokus pada kebijakan ekonomi.

Sosiologi

Masuki dunia Sosiologi yang memahami struktur dan dinamika masyarakat. Mahasiswa Sosiologi akan mempelajari teori-teori sosial, analisis ketidaksetaraan, dan dampak perubahan sosial.

Lulusan Sosiologi bisa meniti karir sebagai peneliti sosial, konsultan kebijakan sosial, atau analis tren sosial.

Antropologi

Selanjutnya, Antropologi membawa pemahaman mendalam tentang keberagaman budaya dan struktur sosial manusia. Mahasiswa Antropologi dapat mengejar karir sebagai antropolog lapangan, peneliti kebijakan multikultural, atau bekerja dalam pengembangan masyarakat.

Geografi

Jelajahi jurusan Geografi yang mempelajari pola dan proses di bumi. Mahasiswa Geografi akan mendalami pemahaman tentang lingkungan fisik, pemanfaatan sumber daya, dan dampak perubahan iklim. Karir yang dapat diambil termasuk ahli geografi, perencana lingkungan, atau peneliti bencana alam.

Administrasi Publik

Terakhir, tetapi tidak kalah penting, adalah Administrasi Publik. Mahasiswa akan memahami tata kelola pemerintahan, manajemen kebijakan publik, dan pelayanan masyarakat. Pilihan karir melibatkan bekerja di sektor pemerintah atau lembaga non-profit sebagai pejabat administrasi publik, manajer kebijakan, atau analis kebijakan.

Penting untuk diingat bahwa pemilihan jurusan sebaiknya tidak hanya didasarkan pada gaji tinggi, tetapi juga pada minat, passion, dan kecocokan dengan bakat yang dimiliki. Setiap jurusan menawarkan peluang dan tantangan unik, dan mengikuti sesuai dengan minat pribadi dapat membuat perjalanan akademis lebih memuaskan.

Nah itulah jurusan Kuliah anak IPS dengan gaji tinggi, semoga artikel ini bermanfaat bagi yang ingin masuk kuliahan jangan lupa Simak artikelnya lainnya disini terimakasih.

Artikel Terkait

WiryaOne adalah penulis utama dari blog Lentera EDU. Dia adalah pecinta edukasi, kreatifitas dalam dunia internet.

Tinggalkan komentar